Blusukan Santai ala Gibran Rakabuming, Dekati Emak-Emak hingga Pakai Kaos Oblong

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 337 2144095 blusukan-santai-ala-gibran-rakabuming-dekati-emak-emak-hingga-pakai-kaos-oblong-sgh9YjLWJq.jpg Blusukan santai ala Gibran Rakabuming (Foto : @gibran_rakabuming/Instagram)

Bertarung dalam upaya mendapatkan kursi Wali Kota Solo 2020, Gibran Rakabuming mesti menggaet langsung hati masyarakat. Salah satu cara yang ia lakukan adalah blusukan atau datangi satu-satu kelompok masyarakat.

Di setiap momen blusukannya, Gibran Rakabuming ternyata punya cara unik yang bisa memikat hati orang Solo. Hal ini bisa dilihat dari tampilannya di depan masyarakat hingga emak-emak yang jadi target incarannya.

Seperti yang belum lama ini ia bagikan di akun Instagram resminya, Anda bisa lihat di sana, Gibran begitu dekat dengan orang Solo dan keakraban di antara mereka terlihat dari raut senyum masyarakat yang menyambut Gibran.

Di momen ini, Gibran memilih mengenakan kemeja bunga-bunga lengan panjang yang tampak serasi dengan tim pemenangannya yang mengenakan kaus bermotif sama dengan kemeja yang dikenakan Gibran. Motif itu memperlihatkan gambar burung garuda, bendera Merah Putih, dan ada beberapa tokoh penting bangsa.

Gibran

Momen blusukan Gibran Rakabuming di Posko Relawan KIMUDS di Distrikan Nusukan RT 6 RW 11, Banjarsari, Surakarta, ini pun ramai dibahas di media sosial. Dalam keterangan foto, Gibran coba bertanya pada pengikutnya di Instagram apa kepanjangan dari KIMUDS dan reaksi netizen pun beragam.

"Komunitas Ibu Muda Kancane Gibran, gaes," kata @tatiek****oel. Kemudian, ada juga yang menjawab, "Komunitas Ibu Muda Solo," ungkap @daesyana_***anto dan jawaban ini dibenarkan langsung Gibran Rakabuming di kolom komentar.

Sebelumnya, Gibran blusukan langsung ke masyarakat dan ia memilih datangi Pasar Gede Solo. Di momen ini, ia ditemani sahabatnya yaitu Chef Arnold Poernomo.

Gibran

Tidak pakai kemeja rapi, Gibran datang ke pasar dengan hanya mengenakan kaos oblong putih dan ia pun tak mengenakan sepatu di momen ini. Ya, dipantau dari unggahannya itu, Gibran hanya mengenakan sandal jepit dan tampilannya ini berbeda sekali dari biasanya.

Lanjut ke momen blusukan lainnya, Gibran sempat mampir juga ke Pasar Mojosongo, Solo. Di pasar ini, ia bertemu dengan salah seorang pria yang mengendarai motor CB. Gibran berfoto bareng dan bisa di lihat, tampilannya di pasar ini pun ia hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit.

Gibran

Di Pasar Mojosongo pun Gibran sempatkan bersilaturahmi dengan emak-emak. Itu bisa dilihat di unggahan foto di Instagarm. Ia tampak begitu dekat dengan emak-emak dan raut wajah masyarakat saat didatangi Gibran cukup bahagia.

Gibran

So, apakah Gibran akan berhasil mendapati kursi Wali Kota Solo dengan cara blusukannya ini?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini