nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Disarankan Maksimalkan Mesin Politik untuk Dongkrak Elektabilitas

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 09:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 337 2143697 gibran-disarankan-maksimalkan-mesin-politik-untuk-dongkrak-elektabilitas-CdexUMw6E6.jpg Spanduk dukungan Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwalkot Solo 2020. (Foto: Dok Okezone/Bramantyo)

JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, telah bertekad maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Namun sayang, elektabilitasnya dinilai masih kalah pamor dari petahana yang juga Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Gibran pun diminta lebih bekerja keras agar elektabilitasnya dapat menembus posisi nomor 1. Caranya bisa dengan memanfaatkan mesin politiknya.

Baca juga: Pilwalkot Solo, Gerindra Belum Berhasil Pertemukan Gibran dengan Cucu Soekarno 

"Waktu masih panjang untuk menuju Pilkada Solo. Tinggal bagaimana memaksimalkan mesin politik dan jaringan relawan agar elektabilitasnya terdongkrak," ucap Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi ketika berbincang dengan Okezone, Kamis (19/12/2019).

Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

Ia mengatakan masih banyak langkah yang dapat dilakukan Gibran menuju pilkada serentak pada 23 September 2020 itu. Salah satunya terkait elektabilitas di mata masyarakat Kota Solo tersebut.

"Tentu masih banyak hal yang harus dilakukan Mas Gibran untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Solo," jelasnya.

Baca juga: Cegah Konflik Internal, PDIP Bisa Duetkan Gibran-Purnomo di Pilwalkot Solo 2020 

Sebelumnya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Median pada 3–9 Desember 2019, didapati Gibran Rakabuming Raka masih kalah populer dari petahana Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo di kalangan warga Solo.

Terdapat 18 nama yang muncul dalam survei tersebut, namun hanya 2 yang popularitasnya di atas rata-rata, yaitu Gibran dam Purnomo.

"Hanya ada 2 nama popularitas di atas yang lain. Achmad Purnomo 94,5 persen dan Gibran 82,3 persen. Sisanya semua di bawah 50 persen," ucap Direktur Utama Median Rico Marbun dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini