Munas Hanura Hasilkan 9 Keputusan, Salah Satunya Tetapkan OSO sebagai Ketum

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 337 2143477 munas-hanura-hasilkan-9-keputusan-salah-satunya-tetapkan-oso-sebagai-ketum-8xs5jxINME.jpg Oesman Sapta Odang bersama pengurus Hanura menggelar konferensi pers terkait gelaran Munas Hanura (Foto: Muhamad Rizky)

JAKARTA - Oesman Sapta Odang (Oso) kembali ditetapkan sebagai ketua umum terpilih Partai Hanura. Oso kembali terpilih secara aklamasi dalam Munas III Partai Hanura di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Ketua Panitia Pelaksana Munas III Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan, ada 9 keputusan yang dihasilkan dalam Munas tersebut. Salah satunya memutuskan Oso sebagai ketua umum.

"Dari 9 keputusan di antaranya adalah Munas III Hanura 2019 menetapkan secara aklamasi bapak Oesman Sapta sebagau ketua umum DPP Hanura 2019-2024," kata Benny saat konferensi pers di Hotel Sultan, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: Wiranto Minta OSO Mundur dari Kursi Ketum Hanura

Munas, kata Benny, juga memberikan mandat penuh terhadap Oso sebagai ketua umum terpilih atau formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan DPP Hanura 2019-2024.

"Hal-hal lainnya mandat Munas juga memerintahkan kepada DPP Hanura terpilih untuk melakukan perubahan AD/ART Partai Hanura yang proses penyempurnaan baik substansi maupun redaksional diserahkan mandatnya kepada tim yang akan dibentuk yang terdiri atas unsur DPP, DPD, dan DPC," tuturnya.

Konferensi Munas Hanura Foto: Muhamad Rizky

Kemudian, Partai Hanura juga diminta untuk melakukan langkah strategis partai selama 5 tahun ke depan agar meningkatkan suara partai. Melalui rebranding, restrukturisasi, revitalisasi, reorganisasi, dan reaktualisasi yang diharapkan berdampak kuat konsolidasi internal secara ideologis maupun struktural.

Selain itu, juga melakukan konsolidasi eksternal melalui kegiatan sosial, kemasyarakatan, dan penggalangan kelompok strategis masyarakat khususnya kaum muda milenial.

"Terakhir, dalam rangka mengahadapi pemilihan kepala daerah, Hanura mendorong dan pengarusutamaan kader Partai Hanura dengan tetap memberikan ruang kepada kader non-Partai Hanura yang memiliki rekam jejak prorakyat, bersih, dan antikorupsi," ujarnya.

Baca Juga: Wiranto Mundur dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura

Adapun, kata Benny, Munas III Partai Hanura sendiri terdiri dari 34 DPD, 514 DPC, kemudian unsur DPP periode sebelumnya dan 804 anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini