nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Imbau Jangan Ada Aksi Sweeping saat Natal dan Tahun Baru

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 16:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 18 337 2143467 menag-imbau-jangan-ada-aksi-sweeping-saat-natal-dan-tahun-baru-3nkNaYwM0o.jpg Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Romadanyl/Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengimbau tak ada aksi sweeping yang dilakukan oknum masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kalau untuk sweeping jangan. Kita sepakat jangan sweping lah karena itu menimbulkan keadaan tidak baik," ucap Razi di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: Kapolri Ingin Pengamanan Natal dan Tahun Baru Berjalan Baik

Kendati demikian, mantan Wakil Panglima TNI ini mengaku belum mendengar secara langsung terkait kegiatan sweeping yang dilakukan oknum masyarakat tertentu. Ia pun yakin masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin dewasa dalam memahami perbedaan.

"Saya belum dengar langsung ya tapi kalau masalah solidaritas kita, toleransi kita, sudah berlangsung lama. Enggak pernah ada masalah selama ini," tutur Razi.

Menag Fachrul Razi Foto: Ist

Sesekali, ia mendengar ada omongan negatif perihal praktik toleransi di Tanah Air. Padahal, di lapangan ia tidak menemukan masalah apa pun. Dia berujar, masyarakat Indonesia sudah terbiasa hidup dalam perbedaan. Masing-masing pihak bisa saling menjaga.

"Kadang-kadang ada omongan-omongan negatif, padahal di lapangan enggak juga, kita semua sudah biasa kok itu, memberikan toleransi juga," tuturnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Pertebal Pengamanan di 57 Gereja saat Natal

Dia pun berharap pada momentum Nataru kali ini tidak ada masalah. Dengan begitu, terciptalah situasi kondusif. "Mudah-mudahan nggak ada masalah," ujar Razi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini