Share

Cegah Konflik Internal, PDIP Bisa Duetkan Gibran-Purnomo di Pilwalkot Solo 2020

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 337 2143214 cegah-konflik-internal-pdip-bisa-duetkan-gibran-purnomo-di-pilwalkot-solo-2020-unhnEdUPHu.JPG Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Lembaga Survei Median menemukan elektabilitas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka masih kalah pamor dari petahana yang juga Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin memprediksi Gibran akan tetap dicalonkan sebagai Wali kota Solo meskipun saat ini elektabilitasnya masih di bawah Purnomo.

“Walau elektabilitas Gibran di bawah Purnomo, Gibran akan tetap dicalonkan sebagai calon wali kota,” tutur Ujang saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Dia pun memprediksi bisa saja nantinya Purnomo bakal jadi calon wakil wali kota, sementara Gibran menjadi calon wali kota dan mereka menjadi sebuah pasangan.

“Dan bisa saja Purnomo menjadi wakilnya Gibran. Bisa saja hasil survey tersebut menjadi alasan PDIP untuk memasangkan Gibran dengan Purnomo. Kan dua-duanya anggota PDIP dan PDIP memiliki 30 kursi dari 45 kursi DPRD Solo,” jelas Ujang.

Menurut dia, Gibran dan Purnomo menjadi sebuah pasangan adalah jalan terbaik untuk menghindari konflik internal dan membuat PDIP di Solo tak terpecah.

“Purnomo harus mendapat tempat. Karena dia kan tergeser oleh majunya Gibran. Agar PDIP Solo tidak konflik dan tidak pecah, sangat rasional jika PDIP memasangkan Gibran dengan Purnomo,” tutup Ujang.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini