Jokowi Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru Hari Ini, Tentukan Area Pembangunan Istana

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 17 Desember 2019 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 337 2142762 jokowi-tinjau-lokasi-ibu-kota-baru-hari-ini-tentukan-area-pembangunan-istana-rzvRRXPrfW.jpeg Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana di Pesawat Kepresidenan (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019), untuk melihat lokasi pemindahan Ibu Kota baru. Kunjungan kali ini sekaligus untuk menentukan titik pembangunan Istana Kepresidenan.

Jokowi dijadwalkan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju ke Kalimantan Timur sekitar pukul 07.30 WIB nanti dengan Pesawat Kepresidenan.

Setiba Kalimantan Timur, Jokowi akan terlebih dulu meninjau Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) sepanjang 99,35 kilometer dan meresmikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggar, Balikpapan.

 Ilustrasi

Kemudian, Jokowi dan rombongan langsung menuju lokasi Ibu Kota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, lahan Ibu Kota baru yang sangat luas akan dibagi beberapa klaster mulai dari pemerintahan, pusat kesehatan, hingga pusat inovasi seperti layaknya Silicon Valley.

"Titik yang pertama kali harus ditentukan yaitu klaster pemerintahan artinya istana ada di situ, kementerian-kementerian ada di situ, ini penting," kata Jokowi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini