nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Listyo Resmi Jadi Kabareskrim, DPR Harap Kasus Novel Segera Terungkap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 337 2142465 listyo-resmi-jadi-kabareskrim-dpr-harap-kasus-novel-segera-terungkap-CEvCSrBxd6.jpg Novel Baswedan (dok. Okezone)

JAKARTA - Hingga saat ini kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan belum juga terungkap.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry, mengingatkan Kabareskrim Polri yang baru dilantik Komjen Listyo Sigit Prabowo agar segera mengungkap siapa pelaku penyiraman kepada Novel tersebut.

"Tugas pertama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim baru tak lain fokus pada pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan," kata Herman kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Ilustrasi

Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan kepada Listyo agar tak lupa kepada pesan Presiden Jokowi yang sudah ingin kasus Novel ini segera terungkap dalam waktu dekat.

"Jangan lupa bahwa Presiden Joko Widodo pekan lalu sudah menyampaikan agar kasus ini bisa selesai dalam hitungan hari. Perintah Presiden ini selaras dengan keinginan masyarakat yang berharap kasus tersebut segera tuntas. Jadi, bisa dikatakan juga bahwa keberhasilan mengungkap kasus ini dengan cepat sekaligus menjadi bukti kelayakan Kabareskrim baru," tegasnya.

Selain itu, Herman juga mengingatkan bahwa penyelesaian kasus Novel Baswedan mendapat perhatian khusus dari Komisi III DPR RI.

"Pada rapat kerja dengan Kapolri juga sudah membahas kasus ini. Kami mendorong Kapolri untuk serius mengungkap peristiwa penyerangan Novel Baswedan mengingat besarnya perhatian masyarakat," tutur Herman.

Baca Juga : Ketua DPRD DKI Minta Copot Semua Pihak yang Terlibat Insiden Pegawai Honorer Masuk Got

Herman menyatakan masyarakat sekarang menunggu pembuktian dari Kabareskrim baru ini. Karena dia memandang, Komjen Pol Listyo punya rekam jejak mumpuni di bidang reserse mengingat pengalamannya yang pernah menjadi Kasubdit Bareskrim Mabes Polri dan Direktur Reserse Polda Sulawesi Tenggara.

"Kami juga menyadari munculnya suara-suara keraguan dari sejumlah kalangan terkait penyelesaian kasus Novel Baswedan. Tentulah jadi tugas Komjen Pol Listyo untuk mementahkan keraguan tersebut," jelasnya.

Tak lupa Herman mengucapkan selamat kepada Komjen Listyo atas jabatannya. Dia mengingatkan banyak tugas berat yang bakal dihadapinya.

"Selamat atas pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim. Selamat menjalankan tugas secara profesional dan menyelesaikan tantangan berat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun depan," tutup Herman.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru pengganti dirinya. Listyo dilantik pada pagi hari inu pukul 08.00 WIB di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini