Share

Jadi Kapolda Papua Barat, Brigjen Tornagogo Berusaha Beradaptasi dengan Cepat

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 16 Desember 2019 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 337 2142437 jadi-kapolda-papua-barat-brigjen-tornagogo-bakal-beradaptasi-dengan-cepat-YaUEQTdIp4.jpg Kapolda Papua Barat Brigjen Tornagogo (Foto : Humas Polri)

JAKARTA - Setelah didapuk menjadi Kapolda Papua Barat, Brigjen Tornagogo Sihombing mengaku siap beradaptasi dengan cepat dengan warga Tanah Cendrawasih.

"Saya agak memahami sedikitlah ya meski kalau seorang kapolda kan beda lagi ya tentang keadaan, situasi. Tapi saya berusaha untuk bisa beradaptasi dengan cepat, dengan pernahnya dinas di sana," katanya kepada wartwan di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (16/12/2019).

Ilustrasi

Tornagogo menuturkan, dalam bertugas pihaknya bakal mengkedepankan nilai-nilai adat istiadat disana ssbagai salah satu pendekatan sosiologis.

"Bahwa kami berusaha pendekatan yang kami lakukan soft approach, artinya dalam konteks kesejahteraan, lebih ke adat istiadat di sana. Dengan situasi kamtibnas, kita harus kombinasikan sinergi dengan adat istiadat di sana," ujarnya.

Baca Juga : Kasus Honorer Masuk Got, Anies Copot Lurah Jelambar

Tornagogo mengatakan mendapat amanat menjadi Kapolda Papua Barat merupakan tugas yang sangat besar, pasalnya kawasan Papua merupakan konsentrasi bangsa dan negara.

"Tantangan atau pekerjaan yang daya lakukan itu memang besar, di Papua Barat ini sangat menjadi konsentrasi dari pada bangsa dan negara, khususnya pemerintahan. Bagi polri ini tantangan yang harus kita lakukan dengan baik. Saya mengharapkan sekali di tempat yang baru nanti Papua Barat saya bisa bersinergi dengan Forkopimda dan Gubernur," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini