nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjatuh saat Mendaki Gunung Parang, Perwira Polisi Meninggal Dunia

Mulyana, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 11:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 15 337 2142099 terjatuh-saat-mendaki-gunung-parang-perwira-polisi-meninggal-dunia-esn253Elp6.jpg (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga besar Kepolisian RI. Salah seorang perwira menengah (Pamen) yakni AKBP Andy Nurwandy, meninggal dunia karena terjatuh saat mendaki Gunung Parang, di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Korban terjatuh saat berada di ketinggian 50 meter.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, kecelakaan yang menimpa Kasubbid Oras Bid Yanmas Mabes Polri tersebut terjadi pada Sabtu (14/12) sekira Pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban mendaki Gunung Parang bersama adik dan anaknya.

"Namun, di ketinggian 50 meter korban terjatuh," ujar Matrius kepada Okezone, Minggu (15/12/2019).

Ilustrasi.

Kecelakaan bermula saat korban bersama anak dan adiknya naik Gunung Parang. Setelah itu, ketiganya berupaya untuk turun, namun tiba-tiba tali sling yang dipakai korban putus.

Kemudian, mantan Kapolres Padangsidumpuan tersebut terjatuh di ketinggian 50 meter. Jantung korban masih berdetak setelah terjatuh, namun sayang korban meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban disemayamkan di rumah duka, di Kampung Jatijajar RT 09/03, Desa/Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Almarhum dimakamkan di TPU yang ada di Kampung Jatijajar hari ini.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini