nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Yakin Wantimpres Akan Kerja Maksimal Bantu Presiden Jokowi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 06:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 15 337 2142061 golkar-yakin-wantimpres-akan-kerja-maksimal-bantu-presiden-jokowi-5M6710ocWs.jpg Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto : Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meyakini sembilan orang yang dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) akan berusaha maksimal membantu Joko Widodo (Jokowi) menjalankan pemerintahannya ke depan.

Menurutnya, sembilan orang yang ditunjuk itu memiliki semangat, visi, dan misi yang sama dengan Jokowi di periode keduanya sebagai Presiden Indonesia.

"Pertimbangan sesuai dengan bidangnya kepada Presiden sesuai dengan visi dan misi Presiden pada periode yang kedua ini," kata Ace kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Selain memiliki kesamaan visi dan misi, menurut Ace, susunan Wantimpres dewasa ini memiliki kemampuan yang matang di bidangnya masing-masing.

Anggota Wantimpres. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Secara kelembagaan, para anggota Wantimpres ini dengan senioritas dan pengalaman yang dimilikinya dapat memberikan masukan," ujar Ace.

Ace menyebut, tanpa diminta oleh Presiden Jokowi, Wantimpres itu sudah mengetahui kerja-kerjanya masing-masing. Sehingga, Presiden akan mendapatkan 'bisikan' yang cemerlang dari para Wantimpres tersebut.

"Wantimpres, sesuai dengan kewenangan yang dimandatkan UU, memiliki peran strategis dalam memberikan pertimbangan kepada Presiden Jokowi baik diminta maupun tidak," tutur Ace.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini