Jelang Pilkada 2020, Polri Pelihara Kamtibmas lewat Capacity Building

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 14 Desember 2019 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 337 2142014 jelang-pilkada-2020-polri-pelihara-kamtibmas-lewat-capacity-building-uAc5l09f0S.jpg Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Divisi Humas Polri berusaha mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul demi kemajuan Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal menjelaskan, hal tersebut untuk bersinergi dengan tujuan program Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pencetakan SDM dilakukan dengan cara dilaksanakan Capacity Building sekaligus acara Family Gathering di Bogor, Jawa Barat.

"Outcome-nya tentu saja diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan dinamika informasi terhadap pencapaian Polri," kata Iqbal kepada Okezone, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, Iqbal menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membangun kapasitas personel yang optimal dalam memberikan kontribusi dan energi positifnya pada 2020.

"Juga memelihara kondisi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat-red) yang tetap kondusif melalui pengelolaan media yang baik di ruang publik menuju Pilkada Serentak 2020," ujar Iqbal.

Divisi Humas Polri (Ist)

Menurutnya, kekompakan dalam bekerja sangat penting. Karena ia menilai, tanpa kerja keras para staf mulai dari level terbawah hingga tertinggi, pihaknya tak akan bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

"Merekalah yang membantu keseharian tugas kami, menyediakan bahan berita yang dibutuhkan masyarakat, mereka roda-roda yang membuat 'mobil' Divisi Humas bergerak," ucapnya.

Ia pun berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, kinerja Humas Polri akan semakin baik ke depannya dan semakin maksimal melayani masyarakat.

Family gathering Divisi Humas Polri. (Ist)

Baca Juga : Putusan MK soal Mantan Koruptor Ikut Pilkada Dinilai Hargai HAM Politik

Ia menegaskan, dengan kebersamaan dan kekompakan, tidak ada Biro atau Bagian di Divisi Humas Polri yang jalan secara individual.

"Semuanya saling membantu, saling berkoordinasi, saling menguatkan satu sama lain," tutur Iqbal.

Baca Juga : Gibran Maju Pilwalkot Solo, PKS: Akan Sangat Baik Jika Melewati Proses Seharusnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini