nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengurus DPW Dorong Muktamar PPP Dipercepat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 17:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 14 337 2141949 pengurus-dpw-dorong-muktamar-ppp-dipercepat-pFm0Fel7En.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan, Muhammad Aras mendorong agar pelaksanaan muktamar partai berlambang kakbah dipercepat. Menurut dia, semakin cepat Muktamar berlansung maka memberikan waktu kepada PPP untuk mempersiapkan Pemilu 2024.

"Kami konsepnya ingin dipercepat karena berhubung konsolidasi sangat penting menyongsong Pemilu 2024. Kita berharap kepengurusan yang ada lebuh punya waktu dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Aras saat menghadiri Mukernas PPP di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Menurut dia, agenda akan bisa lebih disukseskan bila DPP PPP mempunyai waktu lebih banyak untuk melakukan konsolidasi.

Aras menerangkan, penyelenggaraan Mukernas V PPP merupakan musyawarah tertinggi kedua setelah muktamar. Sehingga, sangat strategis dalam mengambil keputusan.

"Nah, keputusan-keputusan yang lahir bisa dari sini. Pertama terkait kesiapan partai dalam melakukan muktamar. Kita berharap ini bisa menetaapkan apakah muktamar dipercepat atau sesuai jadwal awal," imbuh dia.

Bika sesuai jadwal dan siklus partai, Muktamar PPP akan berlangsung pada April 2020 mendatang. Menurut dia, Mukernas PPP harus dapat mengambil kebijakan strategis seperti partai berlambang kakbah dapat membantu jalannya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

"Harapan berikutnya adalah bahwa kebijakan strategis nasional dalam keterlibatan semua fraksi dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan. PPP dapat terlibat langsung dalam memberikan pemikiran dan tentu turut aktif pembangunan nasional," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini