PPP Beri Sinyal Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 14 Desember 2019 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 337 2141875 ppp-beri-sinyal-dukung-gibran-di-pilwalkot-solo-31T6NL8pSv.jpg Sekjen PPP, Asrul Sani (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan sinyal untuk mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk maju calon Wali Kota Solo di Pilkada serentak 2020.

Sekjen Asrul Sani mengungkapkan bahwa sebenarnya pengurus DPC Surakarta ikut mengantarkan Gibran saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah.

Menurut dia, soal dukungan partai berlambang kakbah ke Gibran tengah menunggu bagaimana suara konsituen PPP di Solo.

"Soal itu kami akan dengarkan aspirasi dari struktur di Solo bagaimana suara konstituen PPP di sana. Memang waktu pendaftaran Gibran ke DPD PDIP Jateng saya baca dari media juga pengurus inti DPC Surakarta juga ikut serta," kata Asrul kepada Okezone, Sabtu (14/12/2019).

 Baca juga: Gibran Maju Pilwalkot Solo, PKS: Akan Sangat Baik Jika Melewati Proses Seharusnya

Asrul menambahkan, PPP mempunyai petunjuk pelaksana yang mengatur proses pencalonan kepala daerah berdasarkan prinsip aspirasi dari pengurus daerah lalu diputuskan oleh DPP PPP.

Sehingga, lanjut dia, keputusan PPP mendukung putra sulung Jokowi itu hanya tinggal menunggu suara dari akar rumput.

"Di PPP kebetulan Juklaknya mengatur bahwa proses pengusungan atau dukungan berdasar prinsip bottom up, artinya DPP mempersoalkan proses dilakukan dari bawah, sesuai aspirasi yang berkembang di akar rumput," pungkasnya.

 Baca juga: 4 Fakta Gibran saat Daftar Pilwalkot Solo ke PDIP

Sebelumnya, Gibran telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke PDIP. Bahkan, ia diantar menggunakan 20 bus oleh para relawannya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini