nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wantimpres Baru Diharapkan Mampu Beri Pertimbangan Konstruktif ke Presiden

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 10:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 337 2141844 wantimpres-baru-diharapkan-mampu-beri-pertimbangan-konstruktif-ke-presiden-TQte54rhZI.JPG Anggota Wantimpres 2019-2024 yang dilantik di Istana Merdeka, Jakarta (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik sembilan orang sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat 13 Desember 2019 kemarin. Kesembilan orang tersebut diyakini sebagai putra terbaik bangsa yang dianggap tepat mengemban amanah tugas sebagai Wantimpres.

Ketua Umum Relawan Jokowi, Darmizal menyampaikan selamat atas dilantikannya anggota Wantimpres periode 2019-2024. Pihaknya berharap, mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tentunya, kami seluruh pengurus dan civitas Relawan Jokowi mengucapkan congratulation kepada sembilan anggota Wantimpres yang telah terpilih dan dilantik Presiden Jokowi," kata Darmizal kepada Okezone, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga: Soal 9 Nama Wantimpres Jokowi, PDIP: Very Good!

Menurutnya, pembentukan anggota Wantimpres merupakan amanah Undang-undang Nomor 19 tahun 2006. Di mana, Kepala Negara kata dia, memiliki hak untuk memilih anggota Wantimpres.

"Kami berharap para anggota Wantimpres tersebut dapat memberikan pertimbangan konstruktif kepada Presiden untuk memajukan Indonesia," kata Darmizal.

Darmizal yang semula diharapkan menjadi salah satu dari anggota Wantimpres sebagai wakil dari masyarakat Sumatera Barat mengaku tidak masalah apalagi kecewa. Menurutnya, setiap manusia punya jalan hidup dan takdirnya masing masing. 

Baca juga: Dilantik Hari Ini, Berikut 9 Nama Wantimpres Jokowi

"Tidak perlu kecewa apalagi bersedih, Presiden Jokowi sudah membuat keputusan yang tepat dengan memilih tokoh hebat yang tepat pula sebagai anggota Wantimpres. Saya menyadari sepenuhnya bahwa Tuhan sudah punya rencana perjalanan hidup untuk kita semua," paparnya.

Lebih lanjut ia justru bangga lantaran Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi (ReJo), Sidarto Danusubroto kembali dilantik menjadi anggota Wantimpres untuk masa bakti 201 -2024. 

"Jadi harus tetap optimis, bahwa semua akan berakhir dengan baik nantinya, sebagaimana manifesto ReJO yaitu 'Mengantar dan Mengawal Indonesia Maju," tuturnya.

Berikut kesembilan Wantimpres Jokowi di periode keduanya menjabat Presiden:

1. Sidarto Danusubroto (politisi PDIP)

2. Dato Sri Tahir (bos Mayapada Group )

3. Putri Kuswisnu Wardani (bos Mustika Ratu)

4. Mardiono (politisi PPP)

5. Wiranto (mantan Menko Polhukam)

6. Agung Laksono (politisi Golkar)

7. Arifin Panigoro (bos Medco Energi)

8. Sukarwo (mantan Gubernur Jawa Timur)

9. Luthfi bin Yahya (Tokoh NU).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini