nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPR Apresiasi Jokowi Tunjuk Seorang Perempuan Jadi Wantimpres

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 14 337 2141834 dpr-apresiasi-jokowi-tunjuk-seorang-perempuan-jadi-wantimpres-zRta5s1la6.jpg Komisi III DPR, Eva Sundari (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Eva Sundari mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk seorang perempuan menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Perempun itu yakni Putri Kuswisnu Wardani.

"Yang bagus Pak Jokowi selalu menyertakan perempuan walau satu doang di tim Wantimpres," ujar Eva kepada Okezone, Sabtu (14/12/2019).

 Baca juga: Habib Luthfi bin Yahya, Ulama "Segudang" Kegiatan yang Menjabat Wantimpres

Menurut Eva, dari komposisi sembilan Wantimpres itu terlihat Jokowi banyak menyertakan kalangan pengusaha sebagai Wantimpres guna bisa meningkatkan perekonomian di masyarakat.

"Dari komposisi yang ada, kelihatan Pak Jokowi concern soal Wantimpres dengan menyertakan sosok pengusaha dalam tim penasehatnya. Ini tepat karena memang tantangan dalam pemerintahan adalah menggerakkan ekonomi sekaligus mempersempit gap antar golongan yang cenderung melebar," jelas dia.

 Baca juga: Dukung Jokowi Tunjuk 9 Wantimpres, Nasdem: Mudah-Mudahan Itu yang Terbaik

Politisi PDI itu menilai, kesembilan sosok Wantimpres Jokowi itu merupakan tokoh-tokoh yang mempuni di bidangnya. Ia pun berharap, kebijakan yang diambil Presiden bisa lebih produktif lagi ke depan.

"Masing-masing sosok sudah mumpuni di bidang masing-masing, tinggal Presiden membuat mekanisme pelembagaan yang produktif agar mereka berkontribusi konkrit misalnya dengan pertemuan yang terjadwal atau disertakan dalam rapat konsultatif dengan stafsus Presiden dan lain-lain," tandasnya.

Adapun kesembilan anggota Wantimpres itu yakni Wiranto (Ketua Wantimpres), Sidarto Danusubroto, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnu Wardani, Mardiono, dan Agung Laksono. Kemudian, Arifin Panigoro, Sukarwo, hingga Habib Luthfi bin Yahya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini