Ketua KPK Terpilih Firli Bahuri Ngaku Kerap Dibully

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 14 Desember 2019 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 337 2141801 ketua-kpk-terpilih-firli-bahuri-ngaku-kerap-dibully-uZbk2UEcKM.jpg Kabaharkam Polri Komjen Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

 SURABAYA – Dalam waktu dekat Komjen Firli Bahuri bakal dilantik sebagai Ketua Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Namun, dalam perjalanan kariernya, Firli mengaku banyak juga bullying yang diterima.

Meski begitu, ia mengaku bisa tetap selamat sampai saat ini. Itu karena, kata dia, tidak lepas dari doa yang dipanjatkan para ulama dan masyarakat. Sebab kekuatan doa sangat dahsyat, bahkan melebihi dari usaha yang telah dilakukan.

Hal itu disampaikan Firli saat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis di Lapangan Tenis Indoor, Jalan Hasyim Asyari, Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (13/12/2019).

"Berkat doa masyarakat dan para alim ulama, walaupun saya di-bully, saya tetap selamat sampai saat ini," kata Kabaharkam Polri tersebut.

Firli Bahuri. (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Firli tidak menjelaskan lebih lanjut soal bully-an yang diterimanya tersebut. Meski begitu, menurut Firli, doa sangat penting dipanjatkan sebelum memulai sebuah pekerjaan.

"Kita berusaha, tetapi ada hal lain di luar itu yang sangat menentukan ialah doa," tutur perwira tinggi dengan tiga bintang di pundaknya itu.

Baca Juga : ICW : Siapapun yang Jadi Dewan Pengawas, Tidak Mengubah Keadaan KPK

Sekadar diketahui, saat maju sebagai calon pimpinan KPK lalu, banyak yang kontra terhadap Firli Bahuri. Ia ditentang sejumlah pihak untuk bisa maju sebagai pimpinan KPK.

Pada akhirnya, ia berhasil lolos capim KPK dan dalam waktu dekat akan segera dilantik jadi ketua lembaga antirasuah periode 2019-2023. (erh)

Baca Juga : Beredar Sejumlah Nama Dewan Pengawas, Ini Tanggapan KPK

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini