PAN Harap Wantimpres Mampu Percepat Realisasi Program Pembangunan Jokowi

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 14 Desember 2019 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 14 337 2141799 pan-harap-wantimpres-mampu-percepat-realisasi-program-pembangunan-jokowi-VaRbWXU2mN.jpg Saleh Partaonan Daulay (tengah). (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay berharap dengan dilantiknya sembilan orang sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), pemerintah mampu dengan segera merealisasikan program pembangunan yang dijanjikan Kepala Negara.

"Pelantikan Wantimpres ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program pembangunan yang dijanjikan Presiden Jokowi saat kampanye pemilu yang lalu," kata Saleh kepada Okezone, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Saleh berharap, Wantimpres dapat berkontribusi positif dan aktif dalam memberikan masukan dan pertimbangan kepada presiden.

"Keberadaan Wantimpres ini diharapkan tidak hanya sebagai lembaga prestisius tanpa karya, tetapi kehadirannya haruslah benar-benar terasa dan berguna," ucap Saleh.

Anggota Wantimpres. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Hal itu mengingat, kata Saleh, Wantimpres adalah orang-orang yang memiliki kedekatan spesial dengan seorang Presiden. Oleh sebab itu, Jokowi harus mampu memanfaatkan dengan baik kemampuan dari sembilan orang tersebut.

β€œDari sisi namanya, Wantimpres ini kan terkesan lembaga besar yang dekat dengan Presiden. Tentu sudah semestinya bisa dimanfaatkan oleh Presiden dalam menyelesaikan tugas-tugasnya," ucap Saleh.

Baca Juga : Jadi Wantimpres, Habib Luthfi: Kita Harus Jaga Kepercayaan Negara

Dengan begitu, Saleh menyakini dengan adanya Wantimpres tersebut akan membantu Presiden Jokowi menyelesaikan tugas-tugas yang sempat tertunda.

"Ada banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan," tutur Saleh.

Baca Juga : Alasan Jokowi Percayakan Wiranto, Sukarwo hingga Habib Luthfi Jadi Wantimpres

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini