nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ma'ruf Amin Minta Ormas Islam Amankan Program Pemerintah

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 02:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 337 2141782 ma-ruf-amin-minta-ormas-islam-amankan-program-pemerintah-H4OZQ1hxM5.JPG Wapres Ma'ruf Amin. (Foto : Okezone.com)

SEMARANG – Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam diminta turut mengamankan program-program pemerintah. Sebab mayoritas penduduk Indonesia adalah umat Islam, sehingga program pemerintah juga untuk menyejahterakan umat Islam.

“Sejatinya adalah mayoritas dari rakyat Indonesia adalah umat Islam, karena itu sebenarnya program-program yang dilakukan pemerintah ini menyejahterakan umat Islam,” kata Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat acara Musyawarah Bersama MUI, DMI, BWI, IPHI dan Baznas Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jumat (13/12/2019).

Ma’ruf Amin juga menjelaskan jika negara sedang membangun dengan visi menuju Indonesia Maju. Terdapat lima hal yang mampu menyukseskan harapan itu, di antaranya melakukan pembangunan sumber daya manusia, meningkatkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Dia mengatakan tujuan pembangunan Indonesia adalah untuk menyejahterakan seluruh masyarakat/yang mayoritas adalah umat Islam. Untuk itu, seluruh ormas Islam memiliki tanggung jawab dalam mendukung dan mengamankan program itu supaya bisa terwujud.

Wapres Ma'ruf Amin. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

“Bagi MUI dan seluruh ormas-ormas Islam menjadi tanggung jawab untuk mendukung dan mengamankan program ini, supaya upaya menyejahterakan umat ini bisa terwujud,” tuturnya.

Upaya yang dapat dilakukan di antaranya dengan menjaga kondisi agar situasi pembangunan bangsa tidak terganggu. Selain itu, bersama-sama menyatukan umat Islam agar tidak ada lagi upaya untuk mencederai kesepakatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga : Ma'ruf Amin : Wakaf Dapat Mengurangi Kemiskinan & Ketimpangan

Sementara Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji mengatakan musyawarah bersama ormas Islam di Jawa Tengah sudah sering dilakukan. Hal ini bertujuan agar selalu ada sinergitas dan turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Baca Juga : Ma'ruf Amin : Khilafah Tak Perlu Disikapi "Metenteng", seperti Mau Perang Baratayuda

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini