Heboh Video Istri Sah Labrak Wanita Simpanan Dirut Garuda, Ini Faktanya

Ade Putra, Okezone · Sabtu 14 Desember 2019 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141778 heboh-video-istri-sah-labrak-wanita-simpanan-dirut-garuda-ini-faktanya-2D8XH3GThv.jpg Tangkapan layar video wanita berkelahi. (Foto : Instagram/@eyang_begawan_sepuh._.88)

BEREDAR posting-an video yang mempertontonkan perkelahian dua wanita di media sosial Instagram (IG), seperti yang di-posting akun IG @eyang_begawan_sepuh._.88.

Dalam posting-an video itu terdapat narasi yang diklaim bahwa pertikaian tersebut terjadi antara istri sah Direktur Utama PT Garuda Indonesia dengan wanita simpanannya. Video ini sudah ditonton 21.567 kali per tangkapan layar ini dibuat. 

"Si Gundik kena sialnya dia dilabrak sama istri sahnya Si Raja Lendir di salah satu Hotel Mewah di Jakarta. Karena melihara Gundik, Si Raja Lendir harus extra korupsinya demi membahagiakan sang Gundik mulai dari oplas, mempercantik diri di salon di uar negeri, belanja tas-tas branded dan sering jalan-jalan ke luar negeri dsb. Dan pada akhirnya Si Raja Lendor pun di PECAT dari Dirut Garuda karena ulah royalnya Si Gundik," tulis akun @eyang_begawan_sepuh._.88

Setelah dilakukan penelusuran oleh Muhammad Khairil, salah seorang relawan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), diketahui informasi tersebut tidak benar. Narasi posting-an dengan peristiwa sebenarnya tidak memiliki hubungan atau sangkutan sama sekali.

Peristiwa dalam video sebenarnya merupakan pertikaian dua wanita di Hermes Hotel, Banda Aceh, pada 2018. Dugaan alasan pertikaian itu ialah kasus perselingkuhan, seperti yang pernah dimuat di Okezone dalam artikel berjudul "Kronologi Wanita Jambak Pelakor di Hotel Berbintang".

Berdasarkan pemberitaan berjudul “Kronologi Wanita Jambak Pelakor di Hotel Berbintang” itu, pertikaian itu terjadi di Banda Aceh. Sehingga, jelas bahwa klaim postingan dengan peristiwa sebenarnya dalam video tidak terkait.

"Dengan demikian, konten tersebut masuk ke dalam kategori False Connection atau Koneksi yang salah," tutur Khairil dalam ulasan cek faktanya, Jumat (13/12/2019).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini