Jadi Wantimpres, Habib Luthfi: Kita Harus Jaga Kepercayaan Negara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141741 jadi-wantimpres-habib-luthfi-kita-harus-jaga-kepercayaan-negara-kOndDR4zFJ.jpg Habib Luthfi (Foto: Okezone/Fakhrizal)

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya mengaku bersyukur atas amanah dari jabatan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

Kiyai dari Nahdlatul Ulama (NU) asal Pekalongan itu memastikan akan menjaga amanah yang diberikan negara kepadanya.

"Bukan suatu kebanggaan, tapi ini amanat tanggung jawab, bukan sepele. Itu saja. Kita mensyukuri kalau berhasil. Bukan mensyukuri kalau dilantik. Tapi mensyukuri, negara bangsa ini mesti percaya. Nah mampu enggak kita menjaga kepercayaan itu," kata Habib Luthfi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Wantimpres

Baca Juga: Wiranto Jadi Ketua Wantimpres

Habib Luthfi memastikan belum ada arahan yang diberikan Jokowi kepada sembilan orang Wantimpresnya. Pasalnya, Wantimpres yang lama dan baru akan menggelar serah terima jabatan pada Senin 16 Desember 2019.

Habib Luthfi mengaku tak punya alasan apapun untuk bisa bersedia menjabat Wantimpres. Menurut dia, satu-satunya alasan yakni ulama bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

"Saya nggak punya alasan. Cuma kita ingat 1945 kita ada dimana, 1947 ada dimana. Nah kita ingin ambil kontribusi untuk negara dan bangsa ini," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini