Share

Jadi Wantimpres, Dato Sri Tahir Ingin Beri Masukan Cara Pengentasan Kemiskinan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141712 jadi-wantimpres-dato-sri-tahir-ingin-beri-masukan-cara-pengentasan-kemiskinan-XbIXb8BsE5.jpg Dato Sri Tahir (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Bos Mayapada Group, Dato Sri Tahir ingin memberikan masukan tentang bagaimana cara mengentaskan kemiskinan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Solusinya, kalau menurut teori ekonomi kan pajak, pajak itu kan yang kaya harus dikenakan pajak lebih banyak, itu kan salah satu pemerataan, itu kan teori," kata Tahir setelah resmi menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Tahir yang berlatarbelakang pengusaha itu menilai, potensi kemiskinan di Indonesia bisa ditekan bila mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.

"Tapi kalau fakta, saya harapkan swasta yang mampu bisa mengisi jeda-jeda, baik kesehatan maupun pendidikan, khusus dua itu lah," ujar Tahir.

Ilustrasi

Meski demikian, Tahir akan terlebuh dahulu menunggu pengarahan dari Ketua Wantimpres Wiranto. Rencana serah terima jabatan akan berlangsung pada Senin 16 Desember 2019.

"Besok Senin pukul 10.30 WIB rapat bersama Pak Wiranto selaku ketua, dari sana kami dengar pengarahannya seperti apa," papar Tahir.

Tahir mengungkapkan bahwa Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan penunjukkannya sebagai Watimpres jelang pelantikan.

Baca Juga : Puan Harap Wantimpres Berikan Masukan yang Strategis & Konkret

Ia pun mengaku suatu kehormatan diberikan kepercayaan untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden. "Suatu jabatan itu ada kehormatan, ada tanggung jawabnya, harus dua-duanya diambil, jangan diambil kehormatannya, tanggung jawabnya tidak diambil," ucapnya.

Menurut dia, Jokowi sudah memberikan pesan agar Wantimpres bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Jadi sekarang hanya pindah tempat dan tadi pas dilantik dikasih tahu bahwa kita harus setia menjalankan tugas yang selurus-lurusnya," tutur Tahir.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini