nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Arahan Jokowi Terkait Natal dan Tahun Baru 2020

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 19:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 337 2141677 3-arahan-jokowi-terkait-natal-dan-tahun-baru-2020-YB5O2XA9ZY.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas persiapan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama jajarannya di Kantor Presiden, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan tiga arahan.

"Hari ini, kita akan bahas mengenai persiapan menjelang hari besar, liburan panjang termasuk menjelang natal dan tahun baru 2020," kata Jokowi, Jumat (13/12/2019).

Arahan pertama Jokowi yakni, agar dipastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok agar terjaga dengan baik. "Saya ingin memastikan pasokan dan distribusi berjalan dengan lancar," kata Jokowi.

Baca Juga: 198 Ribu Anggota TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Natal & Tahun Baru 

Kedua, lanjut dia, arahan yang berkaitan dengan pelayanan transportasi agar disiapkan dengan baik demi kelancaran, kenyamanan, hingga keselamatan pengguna transportasi.

"Ini harus betul-betul kesiapannya dari berbagai moda transportasi baik darat, laut dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya. Termasuk kecukupan stok BBM (bahan bakar minyak) selama Natal dan Tahun Baru," tuturnya.

 Ilustrasi perayaan tahun baru

Ketiga yakni, pemerintah ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Ia pun meminta aparat TNI-Polri, hingga Badan Intelijen Negara (BIN) untuk terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan menjelang 2020.

"Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa sehingga dalam menjelang Natal dan Tahun Baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Antisipasi Teror hingga Aksi Intoleran Jelang Nataru

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini