Puan Harap Wantimpres Berikan Masukan yang Strategis & Konkret

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141668 puan-harap-wantimpres-berikan-masukan-yang-startegis-konkret-gCNTePwNAZ.jpg Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sembilan orang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Ketua DPR Puan Maharani berharap Wantimpres yang baru dibentuk dapat segera membantu Presiden dalam memberikan pertimbangan kepada Presiden Jokowi dalam mengambil sebuah keputusan.

“Saya harap para Wantimpres yang hari ini dilantik, kemudian bisa membantu memberikan (presiden) pertimbangan. Karena Wantimpres itu kan dewan pertimbangan, pertimbangan startegis dan konkret saat dimintai presiden dalam membangun bangsa dan negara,” kata ungkap Puan di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (13/12/2019).

 Jokowi lantik 9 Wantimpres (Foto : Okezone.com/Fakhri)

Adapun kesembilan anggota Wantimpres itu yakni Wiranto (Ketua Wantimpres), Sidarto Danusubroto, Dato Sri Tahir, Putri Kuswisnu Wardani, Mardiono, dan Agung Laksono. Kemudian, Arifin Panigoro, Sukarwo, hingga Habib Luthfi bin Yahya.

Puan menilai, komposisi Wantimpres di periode keduanya itu sudah sangat tepat. Karena telah mewakili beberapa unsur-unsur tertentu.

“Saya lihat dari formasi-formasi namanya, tentu saja mewakili dari unsur-unsur tertentu. Misalnya ada unsur agama, unsur politik, unsur ekonomi dan lain-lain,” jelas Puan.

Baca Juga : Pemerintah Beri Kompensasi Rp450 Juta untuk 4 Korban Terorisme

Baca Juga : Wiranto Jadi Ketua Wantimpres

Diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik sembilan orang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Pelantikan itu berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Jokowi pun menunjuk Wiranto sebagai Ketua Wantimpres.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan Keppres Nomor 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden. Selanjutnya, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan untuk sembilan orang Wantimpres tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini