Massa PA 212 Salat di Jalan, Lalin di Sekitar Mabes Polri Tersendat

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141585 massa-pa-212-salat-di-jalan-lalin-di-sekitar-mabes-polri-tersendat-AZKRtJdduK.jpg Massa PA 212 salat di jalanan sekitar Mabes Polri (Foto : Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Massa aksi demonstrasi yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA 212) menggelar salat berjamaah di depan Gedung Museum Polri, di Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019). Akibatnya, lalu lintas di sekitar Mabes Polri pun tersendat.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, massa menggelar Salat Asar dengan menggunakan sajadah. Tak jarang di antara mereka juga menggunakan tikar sebagai pengganti.

Massa aksi salat di jalanan (Foto : Okezone.com/Rizky)

Awalnya, salah seorang dari massa mengumandangkan azan sebelum pelaksanan salat. Mereka kemudian merapihkan tikar yang sebelumnya digunakan sebagai alas duduk untuk shalat dan mencari arah kiblat.

Satu persatu mereka pun berbaris merapihkan shaf bersiap untuk melangsungkan salat. Adapun dalam salat itu sendiri diimami oleh Habib Idrus Al Habsy.

Baca Juga : PPATK Siap Bantu Wujudkan Pilkada 2020 Lebih Bersih

Sebagian demonstran yang mengenakan seragam Laskar FPI mengamankan massa yang salat dan mengatur lalu lintas kendaraan. Di samping massa yang menjalankan salat, kendaraan Transjakarta tetap melintas. Namun kendaraan lain selain bus Transjakarta dilarang melewati lokasi dan dialihkan ke Jalan Trunojoyo.

Adapun aksi ini sendiri dilakukan menuntut agar Sukmawati dan Gus Muwafiq ditangkap. Keduanya dianggap telah menistakan agama. Saat ini aksi masih berlangsung. Perwakilan massa aksi juga telah diterima oleh pihak kepolisian untuk melakukan audiensi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini