nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Gibran saat Daftar Pilwalkot Solo ke PDIP

Debrinata Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 15:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 337 2141566 4-fakta-gibran-saat-daftar-pilwalkot-solo-ke-pdip-utWB0R3acw.jpeg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah di Semarang pada Kamis 12 Desember 2019.

Gibran mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2020. Dengan menggunakan celana hitam dan kemeja partainya berwarna merah, Gibran datang disambut riuh para pendukungnya.

Berikut 4 fakta pendaftaran Gibran sebagai calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020:

1. Relawan antar Gibran dengan 20 bus

Sekira seribu relawan pendukung putra sulung Presiden Jokowi mengantar keberangkatan Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota pada Pilwalkot Solo 2020.

Baca Juga: Maju Pilwalkot Solo, Gibran Diingatkan Tak Terlena Father's Effect

Gibran dan Selvi

Para relawan yang berasal dari 42 organisasi mengantar Gibran menggunakan 20 armada bus untuk bersama-sama mengantar Gibran. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan moril terhadap Gibran dalam pencalonannya.

2. Tidak didampingi ibu dan istri saat mendaftar 

Keberangkatan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah tidak didampingi istrinya, Selvi Ananda dan ibunya, Iriana Jokowi.

Istri Gibran Selvi Ananda mengatakan dirinya tidak ikut mengantar ke Semarang, karena putrinya masih kecil belum bisa ditinggalkan dan hanya bisa mendoakan keputusan suaminya tersebut.

Sementara Ibu Negara, Iriana Jokowi melepas keberangkatan Gibran di Graha Sabha Solo, Kamis 12 Desember 2019.

"Kami juga Salat Tahajud untuk putranya itu. Gibran juga sudah minta doa restu semoga semuanya bisa lancar," ujar Iriana Jokowi.

3. Berkas dikembalikan di hari yang sama

Setelah diantar oleh para pendukungnya yang berangkat bersama dalam satu bus, Gibran mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran hari itu juga, Kamis 12 Desember 2019.

"Berkas langsung saya kembalikan hari ini (Kamis)," kata ayah dari Jan Ethes dan La Lembah

4. Mendaftar di Kamis Legi

Berdasarkan kalender Jawa, Kamis 12 Desember 2019 adalah Kamis Manis yang dianggap sebagai hari baik bagi orang Jawa.

Bambang Wuryanto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP mengatakan, bukan tanpa alasan Gibran memilih hari Kamis 12 Desember untuk mendaftar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini