Massa PA 212 Demo di Mabes Polri, Minta Polisi Tangkap Sukmawati

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 13 Desember 2019 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 337 2141511 massa-pa-212-demo-di-mabes-polri-minta-polisi-tangkap-sukmawati-voA2UcYWQ2.jpg Demo PA 212 di depan Mabes Polri (Foto : Okezone.com/Rizky)

JAKARTA - Massa aksi yang mengatasnamakan Persaudaraan Alumni (212) menggelar aksi terkait kasus yang menjerat Sukmawati Soekarnoputri atas sangkaan menistakan agama. Selain Sukmawati, mereka juga minta agar polisi menangkap Gus Muwafiq.

Massa nampak mulai berdatangan di depan Gedung Mabes Polri, Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Sukmawati Soekarnoputri

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, massa mulai berdatangan dan berkumpul tepat di depan Museum Polri sekira pukul 13.42 WIB. Massa awalnya bergerak dari Masjid Al-Azhar.

Massa nampak didominasi mengenakan pakaian putih. Tak jarang di atara mereka juga ada yang membawa anak-anak. Sambil berjalan mereka membawa poster dan spanduk tuntutan agar keduanya ditangkap.

Terlihat pula sebuah mobil komando yang melakukan mobilisasi massa tersebut. "Ayo pak polisi tegakkan hukum tangkap dan penjarakan Busuk (Bu Sukmawati) - Muwafiq," tulisan dalam banner di atas mobil komando.

Baca Juga : Prabowo & Wiranto Sambangi Kantor Mahfud MD, Ada Apa?

Seorang orator dari mobil komando mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan untuk penegakkan hukum bagi Sukmawati dan Gus Muwafiq karena dinilai telah menodakan agama.

"Umat Islam sangat bersedih karena ada warga bangsa yang bernama Muwafiq, Sukmawati, dan Ade Armando bahwa nama-nama tersebut telah melajukan penistaan terhadap Agama Islam. Ia telah merendahkan Rasulullah," tutur orator dari mobil komando tersebut.

Hingga saat ini sejumlah pihak kepolisian nampak mengawal aksi tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini