nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

29 Saksi Sudah Diperiksa, Kasus Tewasnya Hakim PN Medan Masih Misteri

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 337 2141480 29-saksi-sudah-diperiksa-kasus-tewasnya-hakim-pn-medan-masih-misteri-FFFqI3CXda.JPG Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra

JAKARTA - Polisi telah memeriksa sebanyak 29 saksi terkait kasus tewasnya Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55), yang ditemukan meregang nyawa di perkebunan sawit, di Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra menuturkan, sejauh ini pihaknya masih mendalami kasus yang diduga menjadi korban pembunuhan tersebut.

"Sampai dengan hari ini masih dalam penyelidikan yang terus berlanjut, 29 saksi sudah diperiksa, sekarang masih terus dilakukan pendalaman-pendalaman," kata Asep di Gedung STIK Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Dari 29 saksi tersebut, semunya yang berkaitan langsung dengan korban. Mulai dari teman-teman, keluarga, hingga rekan kerja ikut diperiksa.

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas, Hakim PN Medan Jamaluddin Dapat Telepon dari Seseorang

"Seluruhnya, teman-teman almarhum, keluarga juga, kolega kerjanya begitu, dan saksi-saksi yang pertama kali melihat dan mengetahui terhadap peristiwa itu," paparnya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut kata Asep, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa itu dilakukan oleh orang terdekat korban. Polisi masih melakukan kajian untuk mengetahui lebih jauh untuk mengungkap aktor dibalik kasus tersebut.

"Sekarang masih terus mengumpulkan bukti-bukti sebagaimana proses penyelidikan semua bukti petunjuk pasti akan diolah terlebih dahulu, dikaji. Jadi, kita tidak bisa serta merta bisa menyimpulkan ada fakta hukum yang memang menyimpulkan akan adanya sebuah petunnuk yang jelas terhadap peristiwa itu," jelas Asep.

Baca juga: Usut Kematian Hakim PN Medan, Polisi Diminta Pelajari Kasus Ditangani Korban

Ilustrasi Police Line

"Sejauh ini prosesnya masih berjalan normal karena masih terus berjalan, yang jelas pada setiap saat penyelidik melakukan upaya-upaya dan terus melakukan evaluasi, diskusi untuk bisa mengungkap kasus itu," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Jamaluddin ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser warna hitam bernomor polisi BK 77 HD miliknya. Mobil tersebut ditemukan dalam kondisi ringsek dengan bagian depan menabrak batang pohon sawit, di Dusun II Namobintang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Sumatera Utara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini