nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Jokowi Lantik Dewan Pertimbangan Presiden

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 20:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 337 2141283 besok-jokowi-lantik-dewan-pertimbangan-presiden-w06yc9LQ43.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik sembilan orang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada besok, Jumat 13 Desember 2019. Pelantikan itu dijadwalkan akan berlangsung siang hari di Istana Negara, Jakarta.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman membenarkan hal tersebut. "Besok siang rencananya pelantikan Wantimpres," kata Fadjroel, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga: KPK Ingatkan Stafsus Jokowi Juga Wajib Lapor Harta Kekayaan 

Fadjroel masih enggan membeberkan siapa saja sosok kesembilan orang Wantimpres tersebut. Ia meminta media bersabar menunggu pengumuman resmi pada esok hari.

Presiden Jokowi Foto Ist

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden Moeldoko menyatakan anggota Wantimpres akan didominasi oleh unsur profesional.

Menurut Moeldoko, jumlah anggota Wantimpres masih dalam jumlah yang sama namun untuk komposisinya akan didominasi oleh unsur profesional.

Baca Juga: 11 Pejabat Kabinet Indonesia Maju Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK 

Wantimpres berlatarbelakang profesional merujuk pada pengalaman pengetahuan dan kebijaksanaan agar mereka dapat maksimal membantu Presiden dalam menjalankan tugasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini