nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Persidangan, Anggota DPR Beri Dukungan ke Luthfi Pembawa Bendera saat Demo

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 12 Desember 2019 16:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 337 2141158 datangi-persidangan-anggota-dpr-beri-dukungan-ke-luthfi-pembawa-bendera-saat-demo-XlIvbpN6Zu.jpg Luthfi pembawa bendera merah putih saat demo di DPR jalani sidang perdana. (Foto : Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto menyambangi ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ia hadir untuk memberikan dukungan terhadap Luthfi Alfiandi, siswa yang pembawa bendera saat demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada 30 September 2019.

Sebelum sidang, politikus Partai Demokrat tersebut sempat masuk ke dalam ruang sidang untuk bertemu dan bersalaman dengan Luthfi di depan pengunjung yang hadir.

"Sudah barang tentu di DPR terus mendengar yang menjadi aspirasi masyarakat dan publik termasuk sidang hari ini mendapatkan perhatian publik cukup banyak," ucap Didik, Kamis (12/12/2019).

Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto datang ke PN Jakpus untuk memberikan dukungan kepada Luthfi, siswa pembawa bendera saat demo di DPR. (Foto : Okezone.com/Sarah Hutagaol)

"Satu hal saya ingin memberikan support Luthfi dan kawan-kawan yang tepat buat mereka mencari keadilan, di sini untuk memperjuangkan," tuturnya.

Sebagai anggota DPR, Didik ingin memastikan jalannya sidang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang fotonya viral ketika menggenggam bendera dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lutfhi pembawa bendera merah putih saat demo (Foto : Twitter)

"Untuk itu Komisi III memastikan peradilan bisa berjalan dengan aturan yang berlaku. Dalam konteks ini, memahami kasus ini dua perspektif dari korban, apa yang dirasakan korban," ucap Didik.

Didik pun menyebut kalau peradilan ini menjadi tempat bagi Luthfi untuk mencari keadilan atas dakwaan yang dilayangkan dan hasil penyidikan bisa dibuktikan dalam persidangan yang akan digelar.

Baca Juga : Polisi Periksa 14 Saksi Ungkap Kematian Mahasiswa Kendari

"Maka alat uji di pengadilan ini, peradilan ruang yang baik dan tepat mencari keadilan. Jangan hak terdakwa terabaikan dalam peradilan," tuturnya.

Sekadar diketahui, Luthfi diduga terlibat melakukan kericuhan saat aksi demo di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada 30 September 2019.

Baca Juga : Jalani Sidang Perdana, Luthfi Pembawa Merah Putih Dapat Banyak Dukungan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini