Rapat di DPR, Menteri Nadiem Dapat Pantun Tentang Ujian Nasional

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 12 Desember 2019 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 337 2141126 rapat-di-dpr-menteri-nadiem-dapat-pantun-tentang-ujian-nasional-ImAE8EuB5G.jpg Suasana rapat Menteri Nadiem bersama Komisi X DPR RI (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Komisi X DPR menggelar rapat dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, hari ini Kamis (12/12/2019).

Dalam kesempatan itu, rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dimulai sekiranya pada pukul 14.38 WIB. Syaiful menyatakan, ada beberapa hal yang bakal ditanyakan kepada Nadiem nantinya.

“Pertama soal penghapusan Ujian Nasional (UN) akan diganti dengan assesment kompetensi dan survei karakter, kedua pelonggaran zonasi, ketiga soal RPP dan keempat menyangkut ujian standar nasional,” tutur Syaiful di ruang rapat Komisi X DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (12/12/2019).

Mendikbud Nadiem Makarim

Sebelum memulai rapat, Syaiful sempat memberikan pantun kepada Nadiem. Adapun pantun tersebut menyoroti ujian nasional yang bakal dihapuskan oleh Nadiem.

"Saya di mobil bikin pantun buat Mas Nadiem. Ada jarum dan ada juga peniti.Jangan ditusuk pastilah luka. Ujian nasional sudah akan diganti. Mas Nadiem harus jamin lebih sempurna," kata Syaiful.

Baca Juga : Jalani Sidang Perdana, Luthfi Pembawa Merah Putih Dapat Banyak Dukungan

Hingga saat ini rapat kerja masih berlangsung, dengan terlebih dahulu mendengarkan papraran dari Nadiem terkait kebijakan yang baru dikeluarkannya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini