nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wejangan Jokowi ke Gibran: Ikuti Semua Mekanisme dan Jangan Ambil Jalan Pintas

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 12 337 2141000 wejangan-jokowi-ke-gibran-ikuti-semua-mekanisme-dan-jangan-ambil-jalan-pintas-jEAYQc0Nd5.png Gibran Rakabumin Raka Daftar ke DPD PDIP Jateng Sebagai Calon Walkot Solo 2020 (foto: Okezone/Bramantyo)

SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi, di Gedung Graha Saba Buana, Gibran mengatakan, bila dirinya telah meminta doa restu kepada kedua orangtuanya, yakni Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Selain itu dia juga meminta doa kepada nenek, istri dan mertuanya.

Baca Juga: Iriana Jokowi Salat Tahajud Doakan Gibran Sukses di Pilwalkot Solo 

GibranPutra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka Mendaftar ke DPD PDIP Jateng Sebagai Bakal Calon Walkot Solo 2020 (foto: Okezone/Bramantyo)

"Sebelumnya (mendaftar) sudah minta doa restu dulu sama orang tua, istri, eyang juga mertua," kata Gibran kepada awak media, Kamis (12/12/2019).

Bahkan secara khusus saat meminta doa restu dan dukungan dari ayahandanya, Presiden Jokowi, Gibran mendapat wejangan-wejangan khusus agar selalu diingat dan dijadikan pegangannya. Selain itu, sang ayah juga memberikan pesan kepada Gibran agar tetap bersemangat dan menjalani semua prosesnya sesuai aturan.

"Pesan bapak semua mekanisme partai harus dilakukan tidak ada yang namanya jalan pintas. Ini kan prosesnya masih panjang," ucap Gibran.

Baca Juga: Pencalonan Gibran di Pilwalkot Solo Diprediksi Berjalan Mulus 

Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (foto: Ist)Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Minta Restu ke Eyangnya Sudjiatmi Notomiharjo (foto: Ist)

Selain mendapatkan pesan khusus dari ayahnya, Gibran juga mendapat pesan dari sang eyang, Sudjiatmi Notomiharjo. Pesan khusus yang disampaikan adalah harus menjadi pemimpin yang amanah, sabar dan ikhlas.

"Habis Salat Maghrib kita pamitan sekaligus minta doa restu dari eyang. Pesannya agar bisa menjadi pemimpin yang amanah, sabar dan ikhlas," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini