nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 5 Kader PPP yang Akan Bertarung di Muktamar IX

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 337 2140870 ini-5-kader-ppp-yang-akan-bertarung-di-muktamar-ix-3IAdJhLx80.jpg Wasekjen PPP, Achmad Baidowi (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Achmad Baidowi mengatakan, hingga kini sudah ada lima nama kader yang akan bertarung di dalam agenda Muktamar IX. Salah satunya adalah Plt Ketua umum Suharso Monarfa, Wakil Ketua Umum Bapak Mardiono, dan Sekjen Arsul Sani.

"Keempat Wakil Ketua Pertimbangan Bapak Ahmad Mukowam, Kelima Waketum sekaligus Ketua Fraksi PPP DPR Bapak Amir Buskara," kata dia di kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

 Baca juga: PPP Akan Gelar Mukernas, Undang Kader yang Diakui Negara

Pria yang karib disapa Awiek itu menjelaskan, munculnya kelima nama itu merupakan usulan dari para kader. Ia menyebut seluruh kader mempunyai peluang yang sama untuk menjadi orang nomor satu di partai berlambang Kakbah tersebut.

"Paling tidak nama-nama yang disebut di daerah itu, untuk punya kans maju, atau punya peluang, punya kemampuan untuk maju, ini berdasarkan informasi dari grup WA, atau diskusi langsung ketika kita turun ke bawah," ujarnya.

 Baca juga: PPP Gelar Mukernas 14-16 Desember Bahas Muktamar

Ia mengatakan, dari keseluruhan nama di atas adalah sosok yang diusulkan dan belum definitif. Jumlah calon tersebut bisa saja berubah tergantung bagaimana sikap dari masing-masing caketum dan para kader yang hadir dalam Muktamar nanti.

"Tapi apakah mereka berlima jadi maju? Itu tergantung nanti mekanisme forum atas kesepakatan Muktamirin. Bisa jadi yang lima maju beneran, bisa jadi proses politiknya tinggal tiga atau dua. Itu proses politik yang menentukan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini