Panglima TNI : Saya Bangga Atas Prestasi Tim Karate Indonesia

Fetra Hariandja, Okezone · Rabu 11 Desember 2019 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 337 2140853 panglima-tni-saya-bangga-atas-prestasi-tim-karate-indonesia-xjIw1FRuJ6.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut atlet karate Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum PB FORKI menyambut para pahlawan cabang olahraga Karate yang telah berjuang di arena Sea Games ke 30 Tahun 2019 di Manila, Filipina.

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur saat menerima laporan terkait hasil yang dicapai oleh para atlet Sea Games ke 30 tahun 2019 di Filipina dan prestasi tersebut sesuai dengan target yang diharapkan,” ujar Panglima TNI di Ruang hening Mabes TNI Cilangkap, Rabu (11/12/2019) seperti dalam keterangan tertulis.

Dalam event bergengsi ini Tim Karate Indonesia dalam Sea Games 2019 meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Baca Juga: Panglima TNI : Marinir Adalah Prajurit yang Dibanggakan Rakyat Indonesia! 

Prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras para atlet dan official Kontingen Karate Indonesia yang telah berlatih di pemusatan latihan selama 6 bulan menjelang Sea Games demi membela sang Merah Putih agar berkibar di Sea Games 2019 Filipina, tentunya Ini sebuah pengorbanan yang harus di hargai dan patut mendapatkan apresiasi.

 Panglima TNI bertemu atlet karate Foto Ist

Lebih dari itu, ada sebuah prestasi yang membanggakan dari 2 prajurit TNI yang tergabung dalan Tim Karate tersebut meraih 2 medali. Serda Sandy Firmansyah anggota Yonzikon 14 meraih medali Perunggu dan Sertu Rifki Ardiansyah anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali Perak.

“Saya yakin seluruh atlet dan official merasa bangga saat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar saat menerima medali emas, sekali lagi, “kebanggaan kita adalah kebanggaan bangsa”, kata Panglima TNI.

Baca Juga: Wartawan iNews TV Juara III Lomba Jurnalistik TMMD 2019 

Dalam kegiatan ini juga, Panglima TNI mendengarkan cerita dari seorang atlet putri bernama Ceyco yang berhasil meraih medali perak dalam Komite yang menceritakan bahwa memang Karate merupakan bagian dari jiwanya, sehingga akan terus berjuang untuk mengharumkan merah putih melalui Karate.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asrenum Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Kapusjas TNI, Sekjen PB FORKI, Pengurus PB FORKI, para Atlet, Pelatih dan Official Timnas Karate Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini