Pimpinan MPR Kunjungi MNC Media Minta Dukungan Hidupkan Kembali GBHN

Debrinata Rizky, Okezone · Rabu 11 Desember 2019 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 337 2140688 pimpinan-mpr-kunjungi-mnc-media-minta-dukungan-hidupkan-kembali-gbhn-MRKY0DEeXx.jpg Pimpinan MPR RI Kunjungi MNC Media Minta Dukungan Hidupkan Kembali GBHN (foto: Okezone/Salman Mardira)

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Jazilul Fawaid berkunjung ke MNC Media di Gedung iNews, Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019). MPR berharap media mendukung rencana lembaga itu menghidupkan lagi Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Kedatangan pimpinan MPR disambut langsung oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution yang didampingi Direktur News MNC Ray Wijaya serta pemimpin redaksi media-media milik MNC Group. Pertemuan digelar di Lantai 4 Gedung iNews.

Baca Juga: Ketua MPR Dorong Pemerintah Akselerasi Pembangunan SDM di Era Digital 

Di depan dua pimpinan MPR, Syafril Nasution mengucapkan selamat datang sekaligus menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang belum bisa hadir karena harus menghadiri agenda penting lain.

Pimpinan MPR Kunjungi MNC Media Minta Dukungan Hidupkan Kembali GBHN (foto: Okezone/Salman Mardira)	Pimpinan MPR Kunjungi MNC Media Minta Dukungan Hidupkan Kembali GBHN (foto: Okezone/Salman Mardira) 

Syafril mengatakan MNC saat ini masih menjadi grup media terintegrasi terbesar di Asia. "Kami MNC untuk media masih yang terbesar di Asia, kami ada majalah, koran, televisi, radio, portal," kata Syafril yang dilanjutkan dengan pemutaran film profil singkat MNC Group.

Syafril juga meminta MPR mendukung penguatan dunia penyiaran Tanah Air, terlebih dari banyaknya gempuran siaran asing terutama lewat digital.

Ahmad Basarah mengatakan kunjungan pimpinan MPR ke MNC bagian dari silaturahmi kebangsaan. MNC, menurutnya, salah satu grup media paling sukses. "Kunjungan ke media kita anggap penting karena media adalah jembatan komunikasi antara MPR dengan publik," kata politikus PDIP itu.

Basarah meminta dukungan media terhadap rencana MPR menghidupkan kembali haluan negara melalui amandemen UUD 1945. Menurutnya menghidupkan haluan negara sudah diwacanakan dan direkomendasikan oleh MPR periode 2009-2014 yang akan ditindaklanjuti oleh MPR periode sekarang.

Baca Juga: Bamsoet: Pencegahan & Pengembalian Aset Harus Jadi Prioritas Pemberantasan Korupsi 

Basarah menilai haluan negara perlu dihidupkan lagi agar pembangunan negara lebih terarah, serta memperkuat Pancasila sekaligus menangkal ideologi lain mengganggu negara.

Basarah menegaskan amandemen UUD 1945 tidak akan melebar ke pasal-pasal yang dikhawatirkan selama ini seperti mengembalikan kewenangan MPR memilih Presiden, menambah masa jabatan Presiden serta membatasi kebebasan berpendapat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini