nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Akan Sampaikan Sikap Politik Partai Demokrat Malam Nanti

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 337 2140641 sby-akan-sampaikan-sikap-politik-partai-demokrat-malam-nanti-00WKNEJcMh.jpg Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menyampaikan pidato refleksi akhir tahun pada Rabu (11/12/2019) malam nanti.

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan bahwa nantinya, SBY akan berpidato membahas bermacam persoalan. Termasuk juga sikap politik partai berlambang mercy tersebut.

“Secara utuh sikap kami nanti Pak SBY akan menyampaikan,” tutur Didik di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Susilo Bambang Yudhoyono

Namun, Didik tak merinci secara rinci terkait sikap politik yang bakal disampaikan oleh SBY nantinya, apakah akan masuk di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) ataupun berada di luar pemerintahan. Dia hanya menyatakan Partai Demokrat tidak akan melakukan manuver politik yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat.

"Yang penting demokrat akan tetap objektif dan rasional melihat kondisi bangsa ini secara keseluruhan. Kami tidak ingin melakukan manuver sikap yang tidak beriorientasi kepada fakta dan kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Selain, Didik mengatakan pidato refleksi akhir tahun oleh SBY juga akan memotret perjalanan Indonesia selama tahun 2019 dari kacamata Partai Demokrat.

“Maka seperti tahun-tahun lalu Demokrat akan menyampaikan potret apa yang terjadi di masyarakat, lalu apa tantangannya ke depan dan apa yang harus dilakukan Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Saut Situmorang : KPK Seharusnya Penjarakan 5 Orang dalam Sehari

Nantinya, lanjut Didik, hasil rekomendasi itu bakal diberikan kepada penerintah untuk mengadapi tantangan-tangan kedepannya. Karena partai Demokrat ingin di tahun 2020 Indonesia bisa lebih baik.

“Hasil potret itu yang akan kami rekomendasikan kepada pemerintah untuk menghadapi tantangan ke depan Tentu kita ingin di 2020 Indonesia lebih baik,” tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini