nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP Gelar Mukernas 14-16 Desember Bahas Muktamar

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 13:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 337 2140565 ppp-gelar-mukernas-14-16-desember-bahas-muktamar-cVnOFIT0tB.jpg Sekjen PPP, Arsul Sani. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan partainya akan menggelar acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 14-16 Desember 2019.

“Mukernas PPP nanti dilaksanakan 14, 15, 16 Desember,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Ia menjelaskan, Mukernas nanti juga memutuskan apakah mempercepat melantik ketua umum (ketum) definitif.

"Mukernas nanti memutuskan apakah Muktamar PPP untuk melantik ketua umum yang definitif itu akan dipercepat atau tidak. Kalau dipercepat, berarti Muktamarnya kembali kepada siklus lima tahunan, berarti di April 2021," tutur Arsul.

PPP. (Foto : Okezone.com)

Ia menjelaskan, dalam mukernas tersebut juga akan mengevaluasi kinerja DPP PPP di bawah pimpinan Plt Ketum Suharso Monoarfa.

"Ini akan mengevaluasi juga hal-hal yang sudah dikerjakan DPP PPP di bawah Ketua Umum Plt Suharso dan Arsul Sani sebagai Sekjen apa yang kurang, apa yang dianggap berhasil, dan apa yang dianggap gagal dikerjakan. Nanti wilayah-wilayah yang akan menyampaikan," tuturnya.

Baca Juga : Menuju Islah, Humphrey Djemat Optimis Muktamar PPP Bakal Diselenggarakan Bersama

Selain itu, Arsul mengungkapkan, mukernas turut menyinggung persiapan PPP dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Pengurus pusat akan menegaskan tidak ada mahar politik untuk pengusungan calon yang akan bertarung di Pilkada 2020.

"Itu sudah kami sampaikan secara terbuka kepada jajaran partai. Kalau ada calon yang ingin diusung, itu tidak ada deal-deal soal money politics. Saya tegaskan tidak ada," ucap Arsul.

Baca Juga : Suharso Monoarfa Absen di Pembukaan Mukernas V PPP Humprey Djemat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini