nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Diminta Waspada Aksi Terorisme saat Amankan Libur Nataru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 09:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 337 2140491 polisi-diminta-waspada-aksi-terorisme-saat-amankan-libur-nataru-qfHt3ELsSX.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

TULUNGAGUNG – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono meminta seluruh anggotanya saling menjaga dan mewaspadai adanya aksi terorisme saat bertugas mengamankan libur Natal dan tahun baru (nataru).

"Petugas yang jaga di pos, jaga kewaspadaan, saling menjaga teman, dan koordinasi di lapangan. Semua hal masalah keamanan menyangkut diri dan orang lain perlu diwaspadai," kata Istiono ketika melakukan peninjauan Jalan Tol Trans-Jawa di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Kakorlantas Pantau Perlintasan Kereta Api 

Polisi. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

Selain itu, Istiono juga menginstruksikan anggotanya selalu melayani masyarakat yang hendak memanfaatkan momen libur akhir tahun.

Dia mengatakan, seluruh anggota polisi lalu lintas agar dalam kondisi selalu siap melayani masyarakat. Istiono pun meminta petugas yang berjaga di lapangan untuk menjaga kesehatan.

Baca juga: Meninjau Kesiapan Aplikasi Layanan Cepat Tanggap Korban Kecelakaan 

"Yang pasti anggota harus selalu siap. Selalu siap melayani masyarakat, baik persiapan dan pelaksanaan. Harus perhatikan kesehatannya," tutur dia.

Dari pengecekan dan paparan yang diterima, jenderal bintang dua ini memastikan bahwa Jalan Tol Trans-Jawa sudah siap digunakan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan libur akhir tahun di kampung halaman.

Baca juga: Ini Puncak Arus Libur Natal & Tahun Baru 2020 di Tol Tangerang-Merak 

Selain jalan tol, ia juga memastikan jalur nasional, jalur provinsi, dan jalur menuju tempat wisata dalam kondisi siap.

"Kemudian juga gereja, sentra ekonomi, pelabuhan sudah disampaikan semua. Oleh karena itu, artinya kesiapan jajaran sudah siap semua, baik sarana prasarana dan personel, termasuk koordinasi lintas sektoral," tuturnya.

Baca juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Simpang Mengkreng Kediri 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini