nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Kakorlantas Pantau Perlintasan Kereta Api

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140403 jelang-libur-natal-dan-tahun-baru-2020-kakorlantas-pantau-perlintasan-kereta-api-7WmCUBRMud.jpg Kakorlantas Polri (Foto: Dok. Kakorlantas)

JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan arus mudik Natal dan Tahun 2020, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., melakukan survei jalan. Tempat yang paling diwaspadai oleh pihaknya yaitu perlintasan kereta api.

Kakorlantas Polri berkesempatan mendatangi jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, tepatnya di perlintasan sebidang depan Stasiun Purwosari Solo, yang merupakan salah satu titik kerawanan Kamseltibcar Lantas.

"Di sini kereta api melintas sebanyak 136 kali selama 24 jam, oleh karena itu, potensi antrian kendaraan akan terjadi di sini. Terutama pada arus mudik dan tahun baru ini," kata Kakorlantas, Irjen Pol Istiono, Selasa (10/12/2019).

Kakorlantas

Baca Juga: Korlantas Polri Kerahkan 160 Ribu Personel Amankan Libur Nataru

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas juga menjelaskan pihaknya bersama instansi terkait sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Terutama di perlintasan kereta tersebut.

"Ada rekayasa pengalihan arus nantinya disini. Tahun depan, lokasi ini akan dibangun flyover. Dan masalah yang kerap terjadi di perlintasan sebidang ini sudah tersolusikan," kata Kakorlantas.

Lebih lanjut Kakorlantas sampaikan, ada sekitar 160 ribu personel dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Ditambah dengan perkuatan personil dari masing-masing Polda, masalah kamseltibcar lantas akan tersolusikan," jelas Kakorlantas.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini