nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meninjau Kesiapan Aplikasi Layanan Cepat Tanggap Korban Kecelakaan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 21:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140397 meninjau-kesiapan-aplikasi-layanan-cepat-tanggap-korban-kecelakaan-Cc3jr4sEwv.jpg Kakorlantas Irjen Istiono meninjau langsung penerapan aplikasi layanan cepat tanggap korban kecelakaan (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono meninjau langsung penggunaan aplikasi pelayanan cepat tanggap penanganan korban kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi TACS (Traffic Accident Aplication System) yang diluncurkan oleh Satlantas Polres Tulungagung, Jawa Timur.

Kunjungan tersebut dilakukan Irjen Istiono disela-sela tinjauannya ke Tol Trans Jawa dalam rangka persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Istiono beserta rombongan langsung melihat penerapan aplikasi itu di RSUD dr Iskak, Tulungagung, Selasa (10/12/2019).

Ilustrasi Shutterstock

"Inovasi ini sangat bagus. Kami berharap model ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia," kata Irjen Istiono usai melakukan peninjauan di RSUD dr Iskak, Tulungagung.

Aplikasi TACS sendiri telah disepakati jaringan rumah sakit setempat, Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan. Sehingga, korban kecelakaan lalu lintas lebih cepat mendapat kepastian jaminan penanganan berkat sistem asuransi berlapis dari Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan.

"Inovasi inilah yang patut diapresiasi dan diduplikasi seluruh jajaran Polres di Indonesia," ujar Istiono.

Baca Juga : Ini Puncak Arus Libur Natal & Tahun Baru 2020 di Tol Tangerang-Merak

Sementara itu, Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Wisnu menjelaskan bahwa dengan aplikasi android dan rumah sakit RSUD Tulungagung, Kepolisian dengan petugas kesehatan akan tiba dengan waktu 5 menit bila terjadi panggilan.

“Mekanismenya hanya dengan memencet tombol panic button, nantinya akan terpantau di titik mana koordinat itu muncul di monitor kami,” tutup Wisnu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini