Polisi Masih Selidiki Penyebab Meledaknya Granat Asap di Monas

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 337 2140320 polisi-masih-selidiki-penyebab-meledaknya-granat-asap-di-monas-cqIS6gQODw.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus meledaknya granat asap di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Hingga ini belum ada perkembangan lebih lanjut.

"Belum, belum (belum ada perkembangan kasus itu),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat ditemui RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: Ledakan Granat Asap di Monas Harus Diusut Tuntas 

Yusri menjelaskan belum adanya perkembangan terkait meledaknya bom asap lantaran pihak kepolisian masih terkendala dengan korban yang masih menjalani perawatan.

“Korban masih menjalani perawatan ya," ujarnya.

 Ledakan di Monas Foto Ist

Seperti diketahui, ledakan terjadi di Monas pada Selasa 3 Desember 2019. Kejadian itu mengakibatkan, Serka Fajar dan Praka Gunawan mengalami luka-luka.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menyebutkan, ledakan itu disebabkan granat asap. Namun, asal muasal benda itu bisa berada di Monas belum diketahui.

Baca Juga: Paspampres Tak Akan Tambah Personel Pasca-Ledakan di Monas 

Sementara dua korban luka sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Mereka juga menjadi saksi kunci terkait ledakan itu.

Selain itu, polisi juga sudah menyita kamera pengawas yang berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini