nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Simpang Mengkreng Kediri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140316 polisi-siapkan-rekayasa-lalin-di-simpang-mengkreng-kediri-oxWsA8Ymnd.jpg Polisi siapkan rekayasa lalu lintas di Simpang Mengkreng, Kediri pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

KEDIRI - Polisi menyiapkan strategi berupa rekayasa lalu lintas (lalin) di simpang Mengkreng, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, apabila mengalami kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Irjen Istiono mengungkapkan, strategi tersebut dilakukan guna menghindari kemacetan yang kerap terjadi di simpang tersebut.

"Saya rasa sudah disampaikan Kasat Lantas cara bertindak baik preventif upaya rekayasa lalu lintas dilakukan optimal bagaimana mengelola di mengkreng dengan baik," kata Istiono di Polres Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Kokorlantas Porli Irjen Istiono (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

Istiono menjelaskan, untuk mengurai kemacetan di simpang Mengkreng, solusi yang paling terbaik adalah membangun jembatan layang untuk menghindari perlintasa kereta api sebidang.

Namun, kata dia, hal tersebut memerlukan kordinasi dan kerjasama antar pihak terkait kedepannya.

"Solusi ke depan mungkin setahun kedepan mungkin ada jalan layang. Saat ini yang perlu dilakukan koordinasi dengan instansi lainnya," ujar Istiono.

Baca Juga : Lewat Tol Layang Japek, Pengendara Diimbau Memacu Kendaraan di Bawah 80 Km/Jam

Kendati demikian, Istiono menyebut, telah menginstruksikan jajaran polisi sabuk putih untuk terus bersiaga dan bergerak cepat apabila terjadi kemacetan di simpang Mengkreng.

"Kesiapsiagaan polres mengelola di wilayah Mengkreng dan sekitarnya," ujar Istiono.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini