nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Lapor Perkembangan Penyelidikan Kasus Novel ke Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 15:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140224 kapolri-lapor-perkembangan-penyelidikan-kasus-novel-ke-jokowi-30Hvwspc9N.jpg Kapolri Idham Azis (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Kapolri Jendral Idham Azis ke Istana pada Senin 9 Desember 2019. Pertemuan itu Kapolri turut membeberkan perkembangan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Kapolri Idham Azis menyampaikan laporan berkaitan dengan kinerja maupun perkembangan berkaitan dengan pidana penyiraman air keras tehadap Novel Baswedan.

“Tentunya Bapak Kapolri melaporkan ke Bapak Presiden sejauh mana tim yang telah dibentuk untuk mengungkap melakukan penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan kasus tersebut. Prinsipnya bahwa penyidik serius bekerja dan penyidik bekerja dengan keras untuk berupaya mencari siapa pelakunya,” ungkap Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Novel Baswedan

Argo menyatakan, Kapolri turut menjelaskan dalam penyelidikan kasus penyiraman Novel Baswedan, tentunya penyidik sudah melakukan beberapa kegiatan. Seperti sudah menjalankan dua metode yang dilakukan penyidik didalam penyelidikan ini yaitu pertama induktif dan deduktif.

“Induktif sudah dilakukan dari mulai tkp dari sana sudah menyisir kita sudah mendapatkan 73 saksi,” kata Argo.

Baca Juga : Lewat Tol Layang Japek, Pengendara Diimbau Memacu Kendaraan di Bawah 80 Km/Jam

Dilanjutkan Argo, Kapolri Idham Azis juga menegaskan bilamana Polri serius menangani kasus penyiram air keras kepada Novel. Seperti melibatkan penyidik KPK guna bekerjasama dalam kasus tersebut.

“Jadi kita transparan kepada KPK tidak ada yang ditutupi dan kita kerja keras mudah mudahan apa yang menjadi doa kita bersama mudah mudahan mengungkap siapa pelakunya. Jadi ininya Polri serius menangani kasus ini. Gitu ya,” tutur Argo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini