nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Kasus Novel Diungkap dalam Hitungan Hari

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 11:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140085 jokowi-ingin-kasus-novel-diungkap-dalam-hitungan-hari-eXAFlfzy91.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bicara Kasus Novel di Hotel Mulia, Jakarta (foto: Okezone/Giri Hartomo)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak keinginan Mabes Polri yang menargetkan kasus penyiraman air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diungkap dalam hitungan waktu sebulan.

Kepala Negara meminta Kapolri Jendral Pol Idham Azis segera mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras ke Noval Baswedan. Bahkan, kata dia, Polri harus menangkap pelaku teror penyiraman air keras itu dalam waktu harian. Artinya, tidak sampai sebulan.

Baca Juga: Jokowi: Kasus Novel Menuju Kesimpulan, Saya Minta Segera Diumumkan Pelakunya!

"Saya tidak bicara masalah bulan. Kalau saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian. Udah tanyakan langsung ke sana?" kata Jokowi di Hotel Mulai, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Istri Novel Baswedan Berharap Kasus Suaminya Dapat Tuntas 

Kepala Negara sebelumnya sudah mendapatkan laporan bahwa tim teknis yang ditugaskan mengusut kasus Novel Baswedan sudah mendapatkan temuan baru yang menuju pada kesimpulan penyidik.

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak ingin mengungkapkan apa temuan baru kasus penyiraman air keras ke penyidik senior lembaga antirasuah tersebut.

"Tanyakan langsung ke Kapolri. Yang jelas sudah disampaikan kepada saya temuan barunya itu seperti apa. Tanyakan langsung ke Kapolri," ucapnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal mengatakan, pertemuan Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Pol Idham Azis berlangsung selama dua jam. Dalam pertemuan itu, Idham memastikan bahwa tim teknis kasus Novel Baswedan akan berkerja maksimal guna mengungkap kasus tersebut dalam waktu dekat.

"Terdahulu juga sudah saya sampaikan yang kebetulan saya juga yang menyampaikan dan bertindak selaku juru bicara, kita sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini. Bukti petunjuk ini, mohon maaf tidak bisa saya sampaikan di ruang publik ini. Karena sangat mengganggu upaya pengungkapan kasus ini," papar dia.

"Namun sore ini saya sampaikan, ini masalah waktu. Dan waktu ini tidak akan berapa lama lagi. Kami optimis untuk segera menyelesaikan kasus ini. Tidak berapa lama lagi. Dan tidak akan memakan waktu lama lagi. Terhitung mulai saat saya menyampaikan informasi ini," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Panggil Kapolri, Ini Kata Novel Baswedan 

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menambahkan bahwa Polri telah menargetkan pengungkapan kasus Novel Baswedan dengan tidak akan memakan waktu berbulan-bulan lagi.

"Tidak akan berapa lama lagi. Insya Allah tidak berbulan-bulan. Doakan insya Allah. Dalam waktu dekat," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini