nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korlantas Polri Kerahkan 160 Ribu Personel Amankan Libur Nataru

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 337 2140058 korlantas-polri-kerahkan-160-ribu-personel-amankan-libur-nataru-D9bhW26xfX.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

SOLO – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) mengerahkan 160 ribu personel untuk mengamankan arus lalu lintas kendaraan menjelang libur Natal dan tahun baru (nataru).

Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan, ratusan ribu personel kepolisian sabuk putih itu akan dikerahkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan libur akhir tahun ini.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik dan Balik Libur Natal dan Tahun Baru 2020 

"Kurang lebih 160 ribu personel di seluruh Indonesia," kata Istiono dalam kegiatan peninjauan jalur Trans-Jawa di Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2019).

Kakorlantas Polri Irjen Istiono. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

Personel itu nantinya diterjunkan di jalan tol, arteri dan titik-titik yang memiliki potensi tinggi mengalami kemacetan saat masa libur tiba.

"Personel akan dikerahkan di titik-titik yang memang berdasarkan analisis, pengamatan, dan evaluasi rawan kemacetan," ujar Istiono.

Baca juga: Istirahat di Rest Area Tol Cipali Akan Dibatasi untuk Cegah Kemacetan 

Ia menerangkan, Korlantas Polri bersama PT Jasa Marga, PT LMS, dan BBPJN VI hari ini melakukan peninjauan langsung kesiapan pengamanan Natal 2019 serta Tahun Baru 2020. Pengecekan jalur dilakukan sepanjang Jalan Tol Trans-Jawa.

Kegiatan ini masuk ke agenda operasi kemanusiaan demi memaksimalkan pelayanan publik dan membuat arus mudik nataru menjadi aman serta lancar bagi masyarakat yang merayakannya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini