SBY Siapkan Pidato Refleksi Akhir Tahun, Demokrat: Bahas Persoalan Bangsa

Sarah Hutagaol, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 337 2140004 sby-siapkan-pidato-refleksi-akhir-tahun-demokrat-bahas-persoalan-bangsa-fmspzaRhOC.jpg Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon belum bisa memaparkan secara detail terkait isi dari pidato refleksi akhir tahun yang akan dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kendati demikian, Jansen menyebut kalau isi pidato refleksi akhir tahun oleh Ketua Umum Partai Demokrat tersebut tidak akan jauh dari persoalan bangsa.

"Pastinya lebih detail isinya, belum tahu juga. Kan masih disusun. Tapi yang pasti tidak akan jauh-jauh dari persoalan bangsa lah," ucap Jansen kepada Okezone, Senin (9/12/2019).

"Apapun pak SBY kan mantan Presiden ya. Beliau melihat bangsa ini pasti dari kacamata seorang negarawan ya. Bukan soal politik praktis sesaat," lanjutnya.

Jansen

Baca Juga: SBY Pidato Refleksi Akhir Tahun, Berbagai Isu Terkini Bakal Dibahas

Seperti diberitakan sebelumnya, pidato refleksi akhir tahun SBY tersebut rencananya akan dibacakan pada Rabu, 11 Desember 2019, dan bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kendati demikian, Jansen mengatakan kalau pidato tersebut tidak mengundang para elite dari partai lain, dan hanya akan dihadiri oleh kader-kader Partai Demokrat.

"Intenal saja kelihatannya. Semua Ketua DPC se-Indonesia dan DPD Demokrat se-Indonesia yang diundang serta seluruh DPP," tutup Jansen.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini