nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi Istana, Ahok: Saya Senyum-Senyum Duduk di Depan Wapres dan Presiden

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 18:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 337 2139854 sambangi-istana-ahok-saya-senyum-senyum-duduk-di-depan-wapres-dan-presiden-Hr7BqU3shs.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sowan kePresiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin usai ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/11/2019).

Ahok mengaku duduk berhadapan dengan Ma'ruf Amin dan Jokowi saat melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup itu.

"Ya senyum-senyum saja. Saya duduknya persis di depan Pak Wapres sama Pak Presiden," ujar Ahok di Komplek Istana Kepresidenan.

Ahok memastikan bahwa petinggi Pertamina mendapatkan pesan yang jelas dari Kepala Negara, yakni agar bisa memperbaiki defisit neraca perdagangan.

(Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Kunci paling besar sektor petrokimia dan migas. Ibu (Dirut Pertamina) sampaikan cukup baik," papar dia.

Ahok memastikan akan terus memonitoring agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran. Pasalnya, subsidi BBM selama ini selalu habis namun dinilai tidak tepat sasaran.

"Beliau akan monitor siapa yang sebetulnya dapat subsidi karena selama ini kan habis. Tugas saya bukan campuri bisnis Pertamina, tapi manajemen. Saya Komut," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini