SBY Pidato Refleksi Akhir Tahun, Berbagai Isu Terkini Bakal Dibahas

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 09 Desember 2019 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 337 2139659 sby-pidato-refleksi-akhir-tahun-berbagai-isu-terkiri-bakal-dibahas-2jfFUZA5zW.jpg Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan pidato terkait isu terkini yang ada. Pidato bakal disampaikan SBY, pada Rabu (11/12/2019), sebagai refleksi akhir 2019.

“Pidato SBY akan disampaikan, Rabu nanti tanggal 11 Desember jam 12.00 di JCC senayan,” kata Kadiv Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kepada Okezone, Senin (9/12/2019).

Ferdinand mengatakan, pidato SBY tersebut berisi pandangan Partai Demokrat terkait beberapa isu terkini, mulai dari politik, hukum, ekonomi hingga kesejahteraan rakyat. Berbagai pembahasan itu ddiharapkan bisa jadi masukan bagi pemerintah, meski partai berlambang bintang mercy itu tak berada di dalam pemerintahan.

“Jadi ini semacam refleksi dari beberapa isu yang dipilih untuk disampaikan ke publik agar publik tahu posisi Demokrat dan Demokrat berkontribusi memberi masukan kepada pemerintah untuk menamgani beberapa isu tersebut,” tutur Ferdinand.

SBY-Boediono Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

“Dan sebagai wujud bahwa Demokrat turut serta bekerja, meski di luar pemerintahan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, yaitu Indonesia yang sejahtera,” tambah dia.

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan semua kader yang terdiri dari Ketua DPP, pengurus harian hingga pimpinan DPD akan hadir dalam acara pidato SBY itu.

“Acara akan dihadiri kader, pengurus harian dan pimpinan dari DPD seluruh Indonesia,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini