2 Oknum Jaksa Kejati DKI yang Terlibat Pemerasan Bakal Dibebastugaskan

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 09 Desember 2019 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 337 2139648 2-oknum-jaksa-kejati-dki-yang-terlibat-pemerasan-bakal-dibebastugaskan-NAb49HotXE.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan akan membebastugaskan oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta yang terlibat kasus pemerasan. Keduanya adalah Kasi Penyidikan pada Aspidsus Kejati DKI berinisial YRM serta Kasubsi Tipikor dan TPPU pada Aspidsus Kejati DKI berinisial FYP.

Mereka diduga telah melakukan pemerasan terhadap mantan manajer PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) M Yusuf sebesar Rp1 Miliar. Perkara tersebut menyangkut kasus dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan perusahaan tersebut Tahun 2012-2017.

Saat ini Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) tengah memproses pemberhentian atas kedua oknum jaksa tersebut.

Baca juga: Diduga Memeras, 2 Oknum Jaksa Kejati DKI Ditangkap

"Lagi diproses oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas)," kata Burhanuddin di gedung Badan Diklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta Senin, (9/12/2019).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Dia mengatakan, saat ini pihaknya juga telah mengamankan barang bukti dari hasil pemerasan berupa bukti transfer dan uang sebesar Rp50 juta. "Sekarang di tahap penyidikan," tambahnya.

Kedua oknum jaksa tersebut ditangkap tim gabungan dari Jaksa Agung Muda Pengawasan (tim Saber Pungli) dan tim Jaksa Agung Muda Intelijen. Selain jaksa, ada juga pihak swasta yang diamankan, berinisial CH.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini