nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hadir Peringatan Antikorupsi di KPK, Jokowi: Masa Setiap Tahun Saya Terus

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 12:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 337 2139643 tak-hadir-peringatan-antikorupsi-di-kpk-jokowi-masa-setiap-tahun-saya-terus-DIWKvMZCTJ.jpg Presiden Jokowi. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tak menghadiri acara peringatan hari antikorupsi sedunia di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kendati setiap tahun hadir, Jokowi memastikan tahun ini absen dalam acara yang berlangsung di lembaga antirasuah tersebut.

"Setiap tahun saya hadir. Hanya ini kan Pak Ma'ruf belum pernah ke sana," kata Jokowi usai menonton pertunjukan drama bertajuk '#PrestasiTanpaKorupsi' di SMKN 57, Jakarta, Senin (9/11/2019).

Kepala Negara ingin perayaan antikorupsi di KPK dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sehingga, ia menugaskan Ketua Umum Nonaktif MUI itu ke lembaga antirasuah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Ya bagi-bagilah masa setiap tahun saya terus. Ini Pak Ma'ruf belum pernah ke sana, silakan Pak Ma'ruf saya di tempat lain," ujarnya.

Jokowi tak memperdulikan para pimpinan KPK yang mengharapkan kehadirannya dalam acara tersebut. Terlebih, pimpinan lembaga antirasuah tersebut ingin Kepala Negara bisa segera menerbitkan Perppu UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

Baca Juga : Tiga Menteri Jokowi Main Drama di Hari Antikorupsi, Sindir Dirut Titip Barang

"Ya enggak apa-apa menunggu, tapi yang hadir Pak Ma'ruf," tuturnya.

Baca Juga : Hari Antikorupsi, KPK Ungkap Selamatkan Uang Negara Rp63,9 Triliun

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini