nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ma'ruf Amin dan Sejumlah Menteri Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi di KPK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 09:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 09 337 2139572 ma-ruf-amin-dan-sejumlah-menteri-hadiri-peringatan-hari-antikorupsi-di-kpk-crIRHW1Rdy.jpg KH Ma'ruf Amin. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). Turut hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Menakertrans Ida Fausiyah, Menkeu Sri Mulyani, serta pimpinan kementerian/lembaga.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat negara dalam peringatan Hakordia 2019. Menurut dia, kehadiran mereka sangat bermakna untuk melanjutkan perjuangan pemberantasan korupsi.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi di KPK, Jokowi Pilih Saksikan Pentas Seni 

"Kami sangat berterima kasih karena pada dasarnya peringatan hari ini untuk meningatkan kita bahwa perjalanan kita memberantas mencegah dan menindak masih panjang," ucap Agus di lokasi kegiatan.

"Kehadiran bapak/ibu sangat bermakna untuk meneruskan perjuangan ini," sambungnya.

Baca juga: Sambut Hakordia, KPK: Korupsi Bisa Bikin Kiamat Suatu Negara 

Sementara Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam peringatan Hakordia 2019 di KPK. Kepala Negara menghadiri pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57 Jakarta Selatan.

"Presiden akan berkunjung ke SMK Negeri 57," ujar Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rahman.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan pihaknya sudah mengundang Jokowi untuk menghadiri peringatan Hakordia. Ia berharap Kepala Negara bisa hadir di acara tersebut.

Baca juga: Saut Situmorang Ingin Peluk Jokowi di Hari Antikorupsi Sedunia 

"Kami mengundang Beliau. Kehadiran Beliau sangat kami harapkan," kata Agus di Gedung KPK, Jumat 6 Desember 2019.

Sementara Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menaruh harapan kepada Jokowi untuk mengeluarkan perppu yang membatalkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

Baca juga: Agus Rahardjo Undang Pimpinan Baru KPK Peringati Hari Antikorupsi Sedunia 

"Saya masih berharap saat Hari Antikorupsi tanggal 9 Desember, Presiden Jokowi yang rencana datang ke KPK sudi kiranya datang pada acara itu sekalian membawa Perppu KPK," ucapnya beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini